KADAR GILA TEAM 76MX PANASKAN DUNIA MOTORCROSS

KADAR GILA TEAM 76MX PANASKAN DUNIA MOTORCROSS

Bukan sekedar cek ombak, tetapi mempertajam keyakinan Mr. Day untuk turun gunung memompa adrenalin persaingan dunia otomotif khususnya motorcross. Hal ini terungkap, setelah menyelesaikan misi pertama beliau setelah menghadiri Kejurnas GTX MX – Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Mojokerto (6-7 Mei 2023).

Saya monitor crosser bidikan langsung di depan mata!!,” tegas Mr. Day.

Tentu saya dengan kriteria pertimbangan beliau, kematangan skill, berkelasnya gaya permainan, bekal mental bertarung, kecakapan berinovasi dalam racing line, sampai endurance fisik, di setiap kelas, tambah pemilik Murai Batu Superman dan Jupiter ini kepada awak media.

Tak heran dengan crooser saat ini yang sudah dimilikinya, Hilman Maksum (#24), Egen Xavier (#35), serta Afdal Jr (#505), Kemampuan tehnik balapnya terus ditempa di Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA), Jogja.

“Selain skill dan bekal bertarung, di IAMA itu pula, saya harapkan setiap crosser dapat terbentuk dan memiliki disiplin tinggi dan attitude, “papar Mr.DAY.

Tak heran, belum lama ini  beliau telah mengeluarkan Gio Van Harmawan (#610) Juara Nasional 85cc tahun 2022, ”Atittude jelek, tidak disiplin dan berulang kali melanggar kebijakan manajemen,”ungkap Brandy, selaku Manager TEAM 76MX HARIMAU SUMATERA.

Untuk mengimbangi makin bengisnya performa kuda besi, yang 80% telah di up grade part racing kompetisi dipercayakan kepada Monyeng MYG RACING ‘best engine builder from Jogja’.

Memang rasional, ketika obsesi Wakil Ketua Pengurus PKB Sumut, yang fix memasang target juara di kejuaraan bergengsi skala nasional, strategi senyap yang diusung TEAM 76MX  ini, secara tak langsung telah menambah panasnya tensi kompetisi Motocross di Indonesia, sebagai informasi, lingkup keluarga besar TEAM 76MX, juga dominan anak-anak sahabat lama Mr. DAY, seperti Aep Dadang dan mendiang Irwan Ardiansyah.

BACA JUGA – M. HIDAYAT BATUBARA Pemegang REKOR MURI Superman, Kini Support Anak Muda Berprestasi di Dunia Motorcross

 

Menurut Brandy, rencana kedepan akan memakai 6 crosser, untuk mengisi SQUAD HARIMAU SUMATERA di kelas-kelas bergengsi, seperti MX 125 cc, MX 250 cc dan MX 450 cc. “Di road show ini, kami memonitor, menilai dan mengaudisi, misal ada yang berpotensi untuk dijadikan petarung inti, “jelas Brandy, Dari body language H. Daniel Tangka yang tampak serius bercakap dengan Mr. DAY di paddock TEAM 76MX, apakah menjadi sinyalemen kuat TEAM 76MX dan Djagung Racing Factory, akan melangsungkan kerja sama ?

Kiri kanan : Aldi Lazaroni (IAMA), Arjo (76MX Team), Mr. Day, Danil Tangka (Djagung Factory), Aep Dadang dan Brandy

Kalau boleh berspekulasi, bisa jadi Raffy Geraldio Tangka putra H. Daniel Tangka apakah  akan menjadi skuad tempur TEAM 76MX ?
Dengan tegas, Mr. DAY mengamini, sebab bagaimanapun juga sentral dan trendsetter Motocross adalah Jawa, tak berlebihan, H. Daniel Tangka adalah sosok pengalaman, konsisten juga berjam terbang tinggi, dan optimis bagi kami akan banyak memberikan pencerahan, dari strategi, steping campaign MX GTX di Sumatera, hingga bentuk dan skema kejuaraan.

“Jadi, selaras aksi, sosialisasi dan partisipasi TEAM 76MX , dalam penetrasi gairah serta perkembangan MX GTX di Sumatera, “semangat Mr. DAY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *