MXGP 2023 Picu Semangat Mr. Day Kejar Prestasi Tingkat Dunia

MXGP 2023 Picu Semangat Mr. Day Kejar Prestasi Tingkat Dunia

LOMBOK – Usai merasakan aura persaingan di event motorcross international MXGP, Team 76MX Harimau Sumatera makin semangat memperkuat team untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya.

Pemilik Team 76MX Harimau Sumatera, M.Hidayat Batubara mengatakan, debut timnya di MXGP menjadi pengalaman dan motivasi tersendiri. Meski belum menorehkan prestasi cemerlang, namun penampilan pembalapnya di ajang MXGP membuatnya makin bersemangat.

“Kemarin di MXGP adalah debut tim, jadi kami tidak memasang target yang muluk-muluk. Tapi tentu saja pengalaman MXGP menjadi motivasi berharga bagi kami untuk terus mensupport pembalap-pembalap Nasional untuk menorehkan prestasi di ajang kelas dunia,” ujar pria yang akrab disapa Mr. Day ini usai perhelatan MXGP di Lombok, Minggu (2/7/2023).

Bersama Team76MX di rangkaian seri dunia MXGP Samota dan Lombok

Di perhelatan MXGP 2023 ini, Team 76MX mendapat kesempatan tampil di sirkuit Samota Sumbawa 24-25 Juni dan Selaparang Lombok 1-2 Juli. Melalui tiket WildCard, pembalap berbakat, Hilman Maksum, turun di dua seri sekaligus.

“Meski finish di urutan ke-17, hal ini tidak membuat kami berkecil hati. Justru ini menjadi cambuk bagi pembalap-pembalap Team 76MX untuk meningkatkan latihan. Dan saya sendiri bersama tim juga akan berkoordinasi lebih intens dengan modal evaluasi hasil MXGP,” kata Mr. Day.

Penampilan Team 76MX Harimau Sumatera dan Hilman Maksum di ajang MXGP ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dalam dunia motorcross.

“Kami terus merekrut pembalap-pembalap berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, Kita fasilitasi kebutuhan mereka agar menorehkan banyak prestasi baik nasional maupun international,” tambahnya.

Mr. Day meyakini, dengan pengalaman menghadapi pembalab kelas dunia seperti Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team MXGP dan Jorge Prado dari Tim Red Bull GASGAS, Hilman Maksum akan mampu meng-upgrade kemampuannya.

“Hilman Maksum adalah salah satu pembalap terbaik di Indonesia. Pada 2022 lalu, dia menjadi Juara Nasional MX1. Suatu saat nanti dia dan pembalap Indonesia lainnya bakal menjadi local hero Indonesia di ajang MXGP,” cetus Mr. Day.

Keseriusan Mr. Day dalam upaya memajukan Dunia Motorcross Indonesia memang tidak main-main. Selain bakal membangun beberapa sirkuit, Mr. Day juga terus merekrut pembalap muda berbakat termasuk Egen Xavier anak dari pembalap legenda seperti Aep Dadang dan Irwan Ardiansyah yang merupakan sahabat lamanya. /Team76MX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *